Dear...

As simple as You created this world.
As meangingful as full as the happines can be.
As Light as feather taken by winds.

Writer

My photo
Bandung, West Java, Indonesia
I want everyone in Indoesia have the luxury of reading. Watching the world from a book.

Monday, March 23, 2009

Ahlak dan Cumlaude itu ngga ada hubungannya.

Saya tersenyum sinis ketika ada salah seorang teman di kampus saya yang bilang : Percuma kalo cumlaude tapi ahlak jokok. Sata tahu, itu ditujukan pada saya. Saya hanya tersenyum membiarkan dia bicara sesukanya. Kembali melanjutkan makan saya di kantin kampus.

Saya tidak tahu, apakah saya akan menyesali kata-kata saya hari ini. Saya rasa, Cumlaude dan ahlak itu ngga ada hubungannya. Saya juga ngga tau apa arti ahlak itu sebenarnya, karena orang yang ngaku-ngaku berahlak yang nyindir saya (masa berahlak beraninya cuman nyindir) ,ngga bikin saya ngerti apa arti ahlak.

Terus saya barusan membuka sebuah tulisan di multiply. dia bilang jaman sekarang dosen bisa mengabulkan permintaan mahasiswanya yang genit. Idih, jangan menghakimi ya. Oknum tuh pasti yang bilang. Mahasiswa yang dianggap genit itu, ngga kaya kebanyakan orang bilang genit ya. Kenyataannya, dosen mana sih yang ngga suka sama mahasiswa yang komunikatif dan mau menerima kritik. Itu sih namanya ngga genit, itu namanya dewasa. Dan kalo temen saya yang berahlak itu memutuskan untuk bilang mahasiswa yang komunikatif itu genit ya terserah. semua orang bebas berpendapat. KEnyataannya kalau mahasiswa yang dianggap genit itu malah dapet Cum LAude dan Lulus lebih cepat. Itu artinya ada yang salah dengan ahlak si mahasiswa itu.

Kuliah ngga cuman 3 hari. Bukan modal genit doank bisa cepet lulus. butuh otak, nyali dan manage waktu yang super ketat. Otak buat belajar, nyali buat ngambil kuliah yang banyak n ngejalanin semua dengan serius, memanage waktu supaya semua seimbang.

JAdi kalo orang berahlak itu menganggap suskses itu akibat genit, ya silahkan. Saya ngga pengen berahlak kalo hasilnya cuman bisa nyindir orang yang lebih sukses dari saya. Trez cool.

No comments: