Dear...

As simple as You created this world.
As meangingful as full as the happines can be.
As Light as feather taken by winds.

Writer

My photo
Bandung, West Java, Indonesia
I want everyone in Indoesia have the luxury of reading. Watching the world from a book.

Thursday, March 27, 2008

Resep Kue Rahasia.

Aku suka sekali memasak.
Memasak hal-hal yang mentah di dalam hidup. Hingga hasilnya jelas, apakah menjadi masalah atau menjadi berkat.
HIngga aku menemukan sebuah resep. Resep kue yang hasilnya bukan masalah, dan bukan berkat. Kunamakan itu Kue rahasia. Kue rahasia sangat lezat rasanya, dinikmati bersama teman atau sendiri. Rasanya sama, memberi efek tawa kecil.

Tapi kadang ada bahan yang terlalu banyak aku masukkan. Terlalu banyak kesediahan disitu, terlalu banyak luka hati. Hingga kue itu jadi gagal. Kue yang gagal tidak mungkin kubagi bersama teman. Jadi kumakan sendiri.

Entah kenapa, aku sering sekali memasak kue rahasia yang gagal sehingga semakin lama kue itu membuatku kenyang dengan airmata. terkadang aku muak dengan rasa pedih yang terlalu pekat. tapi lagi-lagi aku membuat kue yang gagal. Tiap kunyahannya menyakitkan hingga suatu hari aku tidak dapat lagi bangun. Aku penuh luka dan sakit.

Aku baru tahu, terlalu banyak rahasia juga bisa membuatmu sakit.

Ah...

Ada yang mau berbagi rahasia? Biar aku buatkan kue rahasia supaya bisa kubagi rasa sakit ini. Siapa tau bisa berubah jadi tawa.

No comments: