Dear...

As simple as You created this world.
As meangingful as full as the happines can be.
As Light as feather taken by winds.

Writer

My photo
Bandung, West Java, Indonesia
I want everyone in Indoesia have the luxury of reading. Watching the world from a book.

Thursday, July 05, 2007

JUST SHUT THE F**K UP!

Entah apa namanya sikap gue ini.

Atau karena gue jahat, atau karena gue memang sentimen sama temen gue di kampus itu.

Temen gue ini bernama Angel. Dia termasuk Mahasiswa pintar. tapi yang bikin gue kesel sebagai sahabatnya adalah sikap dia yang selalu negatif. membenci diri sendiri dan sok hidup susah. padahal gue tau dia adalah anak pejabat dengan mobil mewah. Dia menggerutu banget, kalo kuliah dia susah banget... dia bilang jadi dokter bukan cita-cita dia. dia bilang dia kuliah cuman untuk menyenangkan orangtuanya aja. sebenernya dia pengen banget masuk ESMOD.itu waktu gue semester 1 dan dia semester 3.

dan sekarang dia udah Co- Ass. dan masih menggerutu dengan rutin. dan dia dengan bodohnya melepaskan tawaran kerja di salahsatu rumahsakit international. dia bilang gajinya ngag seberapa, lagian gue benci Jakarta-itu yang selalu dia bilang. (Yup... dan dia bilang dulu pengen masuk ESMOD- apa dia tau ESMOD itu di Jakarta?)

dan kemaren-kemaren dia kembali melakukan ritual mengeluhnya. nilainya ngga bagus, dan dia bilang dia muak kuliah. gue bilang sama dia - lo ngga pernah belajar mana mungkin nilai lo bagus?

gue mulai muak dengan keluhan-keluhannya. terus sampe suatu hari dia bilanng sama gue suatu hari dia ingin hidup di suatu tempat yang dia tentuin kriterianya bersama seorang suami yang dia tentuin kriterianya. abis gitu dia bilang dia pengen kerja di tempat yang dia tentuin kriterianya.
dan gue nanya memangnya bakal kesampean?

dia jawab : kalo gue mau gue psti bisa....

gue merasa terhina dangan jawaban itu. kenapa? karena gue merasa bekerja keras dan nilai yang gue dapet ngga bermodal kemauan doank. butuh usaha keras dan kerja keras juga. selain itu butuh mental baja buat ngejalaninnya. juga butuh konsitensi yang gue ngga yakin dia punya. come on alesan-kalo-gue-mau itu cuman ngeles lo karena lo manja. karena lo ngga suke kerja keras dan berusaha menggapai apa yang lo mau. karena lo selalu menunggu dan bukannya mengejar.

selama mental manja lo masih ada. selama lo ngga mau berusaha nglakuin yang terbaik. selama lo masih mengelak dari kenyataan dan ngambek kalo dikasihtau yang bener. lo ngga akan pernah menggapai mimpi lo. So... Just shut the f**k up. berenti mengeluh. orang manja kekanak-kanakan dan males kaya lo ngga berhak punya mimpi. apalagi mengeluh karena tidak menggapai mimpi itu. usaha lo belum segitu kerasnya, girl.

dan kalo lo menganggap gue anak-anak yang ngga tau apa-apa. lo salah. gue lebih tau apa artinya kerja keras dan usaha daripada lo yang punya mimpi besar dan keluhan besar. just shut the f**k up!

orang yang dewasa menerima kritikan dengan lapang dada, apalagi kalo kritik itu dateng dari sahabat lo. I know you read this angel...

No comments: