Dear...

As simple as You created this world.
As meangingful as full as the happines can be.
As Light as feather taken by winds.

Writer

My photo
Bandung, West Java, Indonesia
I want everyone in Indoesia have the luxury of reading. Watching the world from a book.

Tuesday, December 05, 2006

Wake up and I cried!

Pernah ngga sih lo bangun tidur dan tiba2 pengen menangis?

Today...
Gue bangun dan tiba2 pengen menangis mengingat banyaknya hal yang harus aku kerjain hari ini.
- Greetings from america
- Amors
- Kuliah gue yang Aduh... ga bisa gue omongin lagi (menguras otak dan tenaga hanya untuk mengingatnya)
- Main piano di greja (dan sejak malem tadi si nyokap udah pasang templates di rumah mengingatkan : "Jangan lupa nanti sore jam 5")
- Si Pacar yang hari ini akan sibuk dengan TA-nya means... endorphinekuw hari ini berkurang 1.(goodluck ya jonies)
- Pekerjaan sampai malam hari yang bikin sedih banget( my got gue cape)
- Dan orang-orang tiba2 kehilangan self respect ama gue.
Dunia terasa runtuh ketika teman-teman dan adek-adek gue bilang "Kmana aja sih kok sibuk banget?"
Dan terperanjat ketika my lil sister a.k.a my-soulmate-super-in-good-or-bad-"justcallmynameandillbethere"-sister-in-crime melakukan pembicaraan kaya gini sama gue :

"Kak, dede pengen nonton donk..."
"Oh... nonton apa?"
"Nonton apa aja deh di blitz, temen-temen udah pernah nonton disitu dede aja yang belum."
"Ooo... mau nonton apa?" = bengeut gue udah mulai ngga enak...
"Nonton apa ajahlah... Pokoknya hari minggu kosongin jadwal yah..."

Dan tiba-tiba dunia gue kaya runtuh dan jatuh tepat di perut gue. Huek...
Sejak kapan adik gue sendiri harus daftar waiting list hanya untuk jalan-jalan ngga penting sama gue. padahal dia selalu ada di top of my list.

Kata-kata "kosongin jadwal..." itu menohok hati gue cukup dalam. Karena gue sangat ngerti dia sampe-sampe gue ngerasa dibalik kata-kata "kosongin jadwal itu..." dia seakan bilang :

"kak, aku kangen baget deh kapan sih kita bisa jalan2 kaya dulu dan main lagi bareng-bareng, baca komik dan makan es krim bersama, trus pulang malem dan dimarahin bareng-bareng lagi, nyela-nyela lagu jepang yang norak dan mentranslate lagu jepang sambil maki-maki dandannannya momusu, lalu kita berfoto sambil bercosplay gembira. You seems forget all fun thing we did togather..." *tentu aja gue ngga lupa*

dan entah kenapa pas doa pagi tadi kata-kata itu seakan terngiang dan terasa menusuk hati gue.
Nonjok banget ketika di jalan gue teringet si nyokap.

Nyokap gue bukanlah nyokap yang bisa mendeskripsikan perasaannya dengan sweet. makanya dia akan marah-marah kalo merasa dicuekin. dan akhir-akhir ini dia mulai marah2 lagi, means... something wrong with me or her. dan setelah tadi gue pikir-pikir betapa sadisnya gue karena gue meninggalkan keluarga gue selama seminggu ini selama 3 hari ditambah 4 hari yang sibuk dengan kuliah dan kerjaan gue yang banyak itu. betapa nyokap gue kangen sama gue.

Belom lagi si bokap :mukanya udah cemberut kalo ngeliat gue... artinya si bokap butuh temen ngobrol dan berdebat juga bercanda dalam bahasa inggris dan jepang. Dan butuh dimarahin kalo udah malem pulang jam 1. juga butuh direpotin soal kerjaan gue yang walo keliatannya si bokap suka males-malesan tapi dia selalu sungguh-sungguh sama apa yang gue omongin. si bokap yang superior dan ngga mu dapet saingan, walo dia bilang demokratis tapi dia sangat otoriter. Si bokap yang sama dengan gue keras diluar tapi rapuh di dalam. (entah kenapa ketika menulis kata-kata ini gue pengen nangis...).

Dan tiba-tiba gue inget : Di bulan ini ada hari natal... walo gue tau natal bukan alesan yang sesungguhnya dan mengikat gue untuk bereng keluarga gue, dan gue sadar kalo sebenernya guelah yang harus berkorban untuk keluarga gue. tapi kenyataan ini yang bikin gue kesel sama diri gue sendiri. betapa gue ngga peka sama kebutuhan keluarga gue. dulu gue yang selalu scream out for attention. sekarang ketika mereka menjerit, gue even ngga notice kalo mereka sedang memanggil gue.

Gue adalah gue yang bukan apa-apa tanpa support mereka.
Gue adalah gue yang nanyain adek gue "si dede kemana sih ma..." 50 kali waktu dia berkemah.
Gue adalah gue yang curhat sama adek gue kalo ada apa-apa.
Gue adalah gue yang bersedia jadi dompet berjalan waktu dia pengen beli sesuatu yang ngga mungkin dibeliin nyokap gue.
Gue adalah gue yang menikmati aftermidnight meal bareng adek gue sambil ketawa2 (...Ih gimana ngga gendut...)
Dan sekarang gue merasa bukan gue lagi...

Maafin aq ya semuanya... Lets spend a lot of time ( a good quality one!)

No comments: