Dear...

As simple as You created this world.
As meangingful as full as the happines can be.
As Light as feather taken by winds.

Writer

My photo
Bandung, West Java, Indonesia
I want everyone in Indoesia have the luxury of reading. Watching the world from a book.

Thursday, January 15, 2009

Non-of-yer-biznes.

Lets get it straight.

Dear. Bapak-mas-or-whoever your name are,

Sejujurnya, saya tidak merasa punya hubungan dengan Israel atau Palestina. Atau perang-perang lainnya. Saya juga tidak mendukung salah satu pihak. Atau salah satu agama. Untuk saya, perang itu salah. Period.

Waktu saya bilang, Israelpun terluka atas perang bukannya lantas saya langsung mendukung salah satu pihak. Saya berpikir secara logis, dimana-mana yang namanya perang pasti ada yang terluka di keduabelah pihak. Kalau bapak-mas-or-whoever bilang lebih kasian Palestina karena banyak anak-anak. Saya ngga lebih kasihan pada palestina atau israel. Saya lebih kasihan pada warga sipil yang ngga tau apa-apa terus kena bom. Ngga masalah dia warga negara apa, ras mana, atau agama apa. Untuk saya, nyawa manusia tidak dilihat dari Suku, Agama, atau Ras yang dia bawa.

Jadi, ngga perlu ngirimin saya artikel, gambar, video yang memaksa saya untuk mendukug Palestina. Dan mengatai saya atheis atau sejenisnya, percayalah siapapun yang saya percaya samasekali bukan urusan anda. Dan jangan cape-cape seperti itu, karena saya ngga akan mendukung siapa-siapa. Semua orang bebas bilang Save Palestine. Semua orang pun bebas melakukan aksi-aksi untuk Palestina.

Dan saya pun punya hak untuk mendukung Israel atau Palestina semau saya, karena itu hak saya.

No comments: