Dear...

As simple as You created this world.
As meangingful as full as the happines can be.
As Light as feather taken by winds.

Writer

My photo
Bandung, West Java, Indonesia
I want everyone in Indoesia have the luxury of reading. Watching the world from a book.

Tuesday, May 13, 2008

Just a story...

Halo namaku Ratu Sirikit.

Orang-orang biasa memanggilku, Sirik, Sir, Rik, Kit. Apapun yang kamu suka. Aku dikenal ramah. Tersenyum pada semua orang. Semua orang memandangku ramah sekali. Tapi dibalik itu semua, aku mengakui. Aku orang yang mudah sekali iri hati, apalagi pada orang yang kuanggap dirinya lebih baik dariku. Dan kadang aku merasa semua orang lebih baik dari diriku. Huh, manusiawi kan?

Bila ada orang yang lebih sedikit saja dariku, aku mulai iri. Awalnya perasaan ini tidak kusadari. Biasanya aku hanya membicarakan kekurangan orang yang kuanggap lebih baik dari diriku pada temanku. Tapi, yah kalau boleh sombong, aku punya cukup banyak sahabat, karena aku dikenal ramah dan baik hati. Tapi lama kelamaan aku menggunakan teman-temanku untuk membuat orang yang lebih baik dariku itu jadi sedikit lebih buruk. sedikit saja kok. Tidak salah kan. Kan cuma sedikit.

Lama-kelamaan, setiap aku menemui orang yang lebih baik. Aku berusaha keras membuatnya terlihat bodoh. Karena, aku kan iri, aku ingin jadi yang paling baik. Jadinya, aku sering mencari-cari kesalahan orang. Wajar, kan! Orang itu punya salah, jadi aku bicarakan kesalahannya. Dia tampak bodoh, lalu aku mencapai tujuanku : Jadi yang terbaik.

Hihihi, orang tidak sadar. Aku menjadikan teman-temanku sebagai media untuk jadi yang terbaik. Wajar kan, aku ingin jadi yang terbaik. Itu manusiawi.

Hai, namaku Ratu Sirikit. Salam kenal.
Panggil saja aku Ratu Sirik. Bolehkan aku jadi teman kamu?

No comments: